Sosialisasi Simulasi E Voting Pilkades 2018

Sosialisasi Simulasi E Voting Pilkades 2018

Kamis (16/08) Pemerintahan Desa Ambowetan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulujami, BPD, Panitia Pilkades Desa Ambowetan 2018 bekerjasama dengan Dispermades Kabupaten Pemalang dengan mengundang Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, dan Para warga mengadakan sosialisasi simulasi e voting untuk Pilkades serentak 2018 di Pendopo Balai Desa Ambowetan.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan gambaran serta pendidikan kepada warga tentang bagaimana pemilihan secara e voting dilaksanakan agar warga tidak kaget dan menjadi paham pada saat Pilkades nanti. Dalam e Voting ini, warga diwajibkan membawa KTP elektronik atau Surat Keterangan. Pilkades secara e voting juga dimaksudkan untuk mengurangi gesekan dan benturan para calon dan pendukungnya karena cara ini diklaim dapat menjawab semua keraguan warga terhadap azaz LUBER JURDIL dalam Pilkades.

Kegiatan ini dimulai dari Pukul 13.30 WIb sampai dengan selesai. Diawali sambutan dari Plth Kepala Desa Ambowetan (Suma Dwihaya) dan Sambutan dari Ketua Pilkades Desa AMbowetan 2018 (Purwo Sasmito, S. Pd) kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dan simulasi oleh Dispermades. Warga sangat antusias dalam kegiatan ini, bahkan banyak warga yang bertanya dan memperhatikan sosialisasi sampai selesai.

Tinggalkan Balasan