Pelatihan Montir Mobil Oleh BLK Kabupaten Pemalang

Pelatihan Montir Mobil Oleh BLK Kabupaten Pemalang

Mobil adalah salah satu sarana publik dalam bidang transportasi yang sekarang ini sudah banyak dimiliki oleh warga di Indonesia, dari kalangan menengah hingga atas mobil menjadi kebutuhan yang cukup penting. akan tetapi banyaknya peredaran mobil di Indonesia tidak diimbangi dengan tenaga servis atau montir mobil khususnya di Kabupaten Pemalang.

Memang telah banyak Sekolah Kejuruan yang membuka kelas jurusan perbengkelan, namun dengan adanya pelatihan ini para alumni SMK atau warga yang tidak bersekolah di Jurusan perbengkelan diharapkan menjadi paham dan bisa membetulkan kerusakan mobil. selain itu diharapkan ini menjadi bekal bagi warga untuk bekerja sebagai montir atau membuka lapangan usaha secara mandiri.

Untuk itu BLK Kabupaten Pemalang melakukan pelatihan montir mobil secara jemput bola, dalam hal ini Desa Ambowetan menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak Desa di Kabupaten Pemalang. Antusiasme dan minat warga Desa AMbowetan cukup tinggi dalam hal ini, tercatat banyak pelamar yang mendaftar namun oleh BLK hanya ditetapkan sebanyak 20 orang. Sejatinya kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 28 Juli 2018 sampai dengan 7 September 2018 nanti. ini artinya kegiatan akan berakhir dalam beberapa hari ke depan.

Selain diberikan bekal ilmu montir mobil, para siswa BLK dari Desa Ambowetan ini juga diberikan sarana pelengkap lain seperti Tas, ALat Tulis, Kaos, Warpack, Snack selama pelatihan, Makan siang, Modul,Uang Saku tiap harinya dan Sertifikat di akhir pelatihan nanti. Pelatihan dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB. Kegiatan ini bertempat di halaman Pendopo Balai desa Ambowetan dengan difasilitasi alat alat dari BLK kabupaten langsung. Pelatihan diberikan oleh Bapak Eko dari BLK. adapun para peserta BLK dari Desa Ambowetan Antara lain : Rudi H, Panji W, Rifki R, Dion A, M. Sukur, Ghada A, Suprabu, Tu Bagus A, Rendi, Anggara S, Daryanto, Aditya Aji, Rian, Rochim, Inday, Aziz, Wahab, Afid, Pradipta dan Subekhi. Selain diberikan materi Praktik, para siswa sebelumnya diberi pelatihan secara Teori oleh pembimbing dari BLLK Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan Balasan